Cara Memilih Server Dan Cara Main LAN Minecraft PC/ Komputer

Minecraft merupakan suatu permainan yang sangat seru jika dimainkan sendiri maupun bersama dengan teman, jika anda lebih senang bermain dengan teman, cara main LAN Minecraft PC sangatlah mudah. Bila dibandingkan dengan bermain sendirian, tentu bermain bersama teman terasa lebih menyenangkan karena apabila bermain sendiri lama kelamaan anda akan merasa kesepian. Bermain bersama teman juga dapat membantu anda untuk mengetahui tips dan trik dalam Minecraft.

Pertama-tama anda harus mencari server yang akan anda gunakan untuk bermain jika anda ingin bermain multiplayer bersama teman-teman anda. Apabila anda tidak dapat menggunakan server yang sudah tersedia dari Minecraft, anda dapat menggunakan peramban web untuk mencari server untuk anda gunakan. Ada beberapa situs yang bisa anda gunakan untuk mengetahui server-server mana saja yang bisa anda gunakan. Bahkan beberapa server populer yang digunakan oleh para gamer memiliki situs web nya sendiri. Langkah selanjutnya adalah dengan mencari alamat IP server, bentuknya bisa berupa situs seperti mcu.wubcrafts.com ataupun hanya terdiri dari angka-angka seperti 158.158.158. Sebelum anda memilih server, ada beberapa hal yang harus anda ketahui.

                Andapun juga harus memeriksa server yang anda pilih, jangan-jangan server tersebut merupakan server untuk Minecraft versi lama. Sebaiknya anda mencacat server tersebut dapat digunakan pada Minecraft versi berapa. Sebelum anda memainkan game ini, catat juga versi Minecraft yang anda gunakan. Jika versinya berbeda dengan server yang akan anda gunakan, anda harus mengedit profil anda untuk menyamakan versi Minecraft tersebut. Cara mengeditnya di profile anda adalah dengan mengklik menu yang ada di Edit profile milik anda, nanti ada pilihan versi Minecraft. Sesuaikan versi tersebut dengan server yang anda gunakan. Jika tidak ingin ribet, anda juga dapat membuat profil baru khusus untuk server tersebut. Jadi anda dapat berganti-ganti profil tergantung dari server yang anda gunakan untuk bermain, hal ini tentunya lebih mudah daripada harus mengedit versi Minecraft anda terus menerus. Jika sudah mulai bosan, anda dapat bermain [deleted] yang tidak kalah seru dengan Minecraft.