Cara Memilih Karpet Berdasarkan Jenis Bahannya

Tahukah anda bahwa salah satu cara memilih karpet adalah dengan menyesuaikan jenis bahan yang ingin digunakan dengan fungsi dari suatu ruangan. Jenis karpet bisa dikenali dari tekstur sehingga akan menghasilkan kesan yang lebih menyatu.

Memilih karpet memang tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Apalagi keberadaan karpet dalam sebuah ruangan akan memberikan efek yang tidak kecil dalam kenyamanan ruangan tersebut. Karena itulah kita perlu selektif dan mempertimbangkan dengan baik dalam memilihnya.

Tips Memilih Bahan Karpet

Nah, di bawah ini beberapa tips yang harus kamu perhatikan dalam memilih karpet terutama dengan melihat jenis bahannya agar lebih sesuai dengan fungsi ruangan yang ada.

Karpet untuk Kamar Tidur

Kamar tidur yang memiliki fungsi penting sebagai area istirahat harus memperhatikan agar ruangan menjadi nyaman, hangat dan menenangkan dengan adanya karpet. Karena itulah untuk kamar tidur sebaiknya pilih jenis karpet lantai dengan tekstur berbulu panjang yang halus dan lembut.

Karpet untuk Ruang Tamu

Ruang tamu bersifat cukup dinamis dengan kedatangan orang lain yang ingin bertamu. Karena itulah karpet yang cocok untuk ruang tamu harus memberikan kesan yang ramah, nyaman, dan mewah.

Bahan karpet dengan bulu pendek rasanya cocok untuk ruang tamu karena akan memberikan kesan yang akrab namun elegan. Selain itu jenis karpet ini cukup mudah perawatannya, terutama jika ada noda makanan dan minuman yang jatuh.

Karpet untuk Ruang Keluarga

Lantas bagaimana dengan ruang keluarga dan jenis bahan karpet seperti apa yang cocok? Ruang keluarga adalah area terpenting dimana semua anggota keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Karena itulah bahan karpet yang harus dipilh haruslah yang nyaman. Karena itulah jenis bahan karpet berbulu panjang sangat cocok untuk ruang keluarga.

Selain memberikan kenyamanan, jenis karpet ini juga bisa memberikan kesan yang hangat. Sedangkan untuk warna dan modelnya bisa disesuaikan dengan warna cat atau tema ruangan tersebut.

Itulah sedikit ulasan ulasan tentang cara memilih karpet berdasarkan jenis bahannya yang bisa disesuaikan dengan tema maupun fungsi ruangan agar lebih mengena tujuannya, dan semoga bermanfaat ya.