Cara Membuat VCO yang Benar dan Juga Manfaat-Manfaat VCO Tersebut

Cara Membuat VCO Yang Benar – Sebelum kita membuat minyak VCO, alangkah lebih baiknya kita mengenal Virgin coconut oil alias minyak VCO ialah minyak yang dihasilkan dari daging kelapa tua yang masih segar. Memangnya apa saja sih kegunaan VCO yang sering dikata-katain “ajaib ini” sehingga banyak dicari pelanggan? Ayo, cek informasinya di postingan ini !!! 🙂

Cara Membuat VCO Yang Benar

Lebih Dalam Mengenal Cara Membuat VCO yang Benar

Produk minyak VCO memang memiliki berlimpah kandungan alami untuk badan dan sangat ramah lingkungan dan juga tanpa efek samping ketika memakainya, VCO seketika menjadi bintang baru di dunia kesehatan dan kecantikan di Indonesia bahkan di dunia internasional. Jadi , sudah tidak asing lagi jika negara-negara mulai ikut memproduksi dan memasarkan secara berlimpah jenis minyak ini untuk mencukupi kebutuhan dan keinginan pasar global

Dasaranya, cara untuk membuat minyak kelapa ini hampir tak berbeda jauh dengan cara membuat minyak kelapa sawit, minyak sayur, atau minyak palem (palma) yaitu minyak yang dihasilkan dari memeras atau mengekstraksi buah kelapa hingga ke tetesan terakhir minyak yang dihasilkan.

Pembedanya terletak pada saat metode ekstraksi VCO yang diproses menggunakan tehnik cold-pressed dengan tidak melibatkan panas dari kompor maupun panas sinar matahari.Proses ini menghasilkan produk terbaik dari minyak kelapa untuk kesehatan bersama. Akan tetapi, perlu disimpulkan bahwa tidak semua minyak VCO dibuat dengan menggunakan teknik tersebut.

Minyak ini juga dipercaya mumpuni kandungan medium-chain triglycerides (MCT) yang dipercayai dapat memicu “kolesterol baik”, sehingga menjadi baik untuk jantung kita bersama. Dibikin dengan proses menggunakan cara yang sangat alami, tidak dipanaskan dengan suhu sangat tinggi, apalagi dincampur dengan zat-zat kimia, dikenal mencangkup untuk memiliki banyak kegunaan, mulai dari obat luar untuk sakit kulit hingga diminum untuk menyehatkan tubuh.

Akan tetapi masih ada pertanyaan, soal apa sih sebetulnya manfaat dari minyak VCO ini yang terbukti secara medis? Dan juga apa sih bedanya minyak VCO dengan minyak kelapa jenis lainnya?, Beda dengan minyak zaitun, penamaan virgin pada minyak kelapa tidak memiliki standar baku. Meski begini, penamaan virgin ini hanya bisa diberikan pada minyak kelapa yang murni yang pada prosesnya tidak dijernihkan terlebih dahulu, tidak dihilangkan baunya, atau dikurangi elemen-elemen tertentu yang ada di dalamnya.

Minyak ini disebut-sebut mempunyai manfaat lebih dari jenis minyak kelapa yang lain. Selain untuk kesehatan, minyak ini juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan, diet dan lain-lain. Apa saja sih  manfaat VCO untuk kesehatan ataupun diet? Lalu, apa juga sih sebenarnya yang membedakan virgin coconut oil (VCO) dengan minyak kelapa biasa? Cermati postingan di bawah ini. :}

Cara Membuat VCO Yang Benar

VCO (Virgin Coconut Oil) dan Minyak Kelapa Biasa

Minyak kelapa VCO lebih gampang dicerna dan juga diserap oleh tubuh kita dibandingkan dengan minyak kelapa yang biasa.Minyak kelapa ini juga bisa menjaga gula darah kita agar bisa lebih tetap stabil dan memberikan energi instan untuk jangka yang panjang. Keyakinanya sama juga seperti karbohidrat, lemak dari SCO yaitu sumber energi langsung untuk tubuh.

Lalu apa bedanya? Bedanya, yaitu untuk karbohidrat, ya dapat  meningkatkan gula darah, sedangkan untuk VCO sendiri tidak dapat meningkatkan kadar gula darahnya.VCO juga berbeda dari minyak kelapa biasa. Minyak kelapa umumnya dijangkau ekstraknya dari kelapa yang sudah dikeringkan (dijemur) atau umumnya disebut dengan kopra, sedangkan VCO diambil dari santan kelapa segar.

Pada saat proses ekstraksi untuk minyak kelapa pada umumnya juga memang jauh lebih sederhana dan juga dapat menyangkut bahan kimia, sedangkan untuk proses ekstraksinya VCO jadi sedikit lebih rumit daripada minyak kelapa yg biasa. Untuk proses ekstraksinya yang lebih rumit inilah, yang dapat membuat harga minyak ini bisa jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan minyak kelapa yang biasa.

Juga, penampakan dari kedua minyak ini sungguh berbeda. Minyak kelapa umumnya berwarna lebih gelap dan sudah kehilangan aroma untuk kelapanya. Sedangkan untuk  virgin coconut oil atau VCO sendiri memiliki tekstur yang lebih encer, warna yang lebih bening, dan memiliki aroma kental kelapa.Apasih manfaat dari minyak VCO? Manfaat-manfaatnya sebagai berikut :

cara membuat VCO yang Benar

Diet Aman dengan VCO

Kegunakan lainnya dari VCO yaitu dapat menjadikan program diet ataupun penurunan berat badan. VCO ini ialah salah satu dari menu yg wajib bagi pelaku diet Ketogenic.

Minyak ini diklaim dapat membantu untuk memaksimalkan penyerapan energi pada tubuh kalian dan juga untuk pembakaran lemak lebih drastis. yaa memang banyak sekali kan kegunaan VCO nya !!! Makanya, stock selalulah minyak ini di rumah dan gantilah produk kecantikan dan rambut dengan salon yang mahal dengan VCO.

Minyak kelapa atau minyak kopra (Coconut Oil), adalah minyak nabati yg diekstrak dari inti atau daging buah kelapa matang yang dipanen dari kelapa sawit ( Cocos Nucifera ).

Kelapa Ini memiliki berbagai aplikasi. Karena kandungan lemaknya yg begitu tinggi, ia lambat teroksidasi menjadikan tahan terhadap pembusukan , bertahan hingga enam bulan pada 24 ° C (75 ° F) tanpa merusak.

Pohon kelapa di sebut-sebut memiliki 1000 kegunaan, mulai dari kecantikan sampai kesehatan. Walau minyak ini gampang didapatkan, Namun tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri. Apalagi cara membuat coconut oil sebetulnya tidak terlalu sulit. Popularitas coconut oil memang meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dari makanan sampai produsen kosmetik seperti berlomba-lomba memanfaatkan bahan alami ini ke dalam produknya. Di lain sisi, Di dalam kandungan VCO  terdapat asam lemak yang disebut-sebut dapat melambatkan perkembangan penyakit seperti Alzheimer. Bagus sekali kan VCO ini, Cara membuat VCO yang gampang mudah dilakukan di rumahmu sendiri :}

cara membuat vco yang benar

Cara Membuat VCO Yang Benar ( Versi 1 )

Cara membuat minyak kelapa sendiri tidak susah. Meski begitu, proses pembuatan minyak kelapa berbeda-beda. Ada berbagai cara membuat minyak kelapa sendiri. Silakan pilih mana yang dirasa paling pas.

 A. VCO Metode Kering 

Pengolahan cara tradisional membuat coconut oil menggunakan pabrik berbahan sapi yg ada di Seychelles sebuah negara dekat Madagaskar Afrika Selatan .

Pengolahan kering mengharuskan daging diekstrasi dari cangkang dan dikeringkan menggunakan api, sinar matahari, ataupun bisa menggunakan Kiln, Kiln adalah ruang berinsulasi termal,ya sejenis oven, yg menghasilkan suhu yg cukup untuk menyelesaikan beberapa proses seperti pengerasan, pengeringan, atau perubahan kimiawi untuk membuat kopra. 

Kopra diperas atau dilarutkan dengan pelarut,menghasilkan minyak kelapa dan tumbuk protein tinggi serat tinggi. Daging tumbuk berkualitas buruk untuk dikomsumsi manusia dan sebagai gantinya diumpankan ker Ruminisia, tidak ada proses untuk mengestrak protein dari tumbuhan.

B. VCO Metode Basah

Proses serba basah menggunakan santan yg diekstrak dari kelapa mentah daripada kopra kering. Protein dalam santan membuat elmusi minyak dan air. Langkah yang lebih bermasalah adalah memecah emulsi untuk memulihkan minyak. Ini biasanya dilakukan dengan perebusan yang lama, Namun ini menghasilkan minyak yang berubah warna dan tidak ekonomis.

Virgin coconut oil (VCO) dapat diproduksi dari santan segar, daging, atau residu. Memproduksi dari daging segar melibatkan penggilingan basah atau mengeringkan residu, dan menggunakan alat sekrup pemeras untuk mengekstraksi minyak. VCO juga dapat diekstraksi dari daging segar dengan cara diparut dan dikeringkan hingga kadar air 10-12%, kemudian menggunakan pengepres manual untuk mengekstrak minyaknya.

Memproduksi dari santan melibatkan memarut kelapa dan mencampurnya dengan air, lalu memeras minyaknya. Susu juga dapat difermentasi selama 36-48 jam, minyak dihilangkan, dan krim dipanaskan untuk menghilangkan sisa minyak. Pilihan ketiga melibatkan penggunaan centrifuge untuk memisahkan oli dari cairan lain.

Coconut oil juga dapat diekstraksi dari residu kering yang tersisa dari produksi santan. Seribu kelapa matang dengan berat sekitar 1.440 kilogram (3.170 lb)  menghasilkan sekitar 170 kilogram (370 lb) kopra dari mana sekitar 70 liter (15 imp gal) minyak kelapa dapat diekstraksi.

Cara Pembuatan ( Versi 2 )

Proses cara membuat VCO sendiri tidak susah. Meski begitu, proses membuat VCO berbeda-beda. Ada berbagai cara membuat VCO sendiri. Pilihan cara membuat coconut oil sendiri ada 3. Anda bisa memilihnya sesuai selera. Anda juga bisa melakukan cara yg lebih mudah dan praktis menggunakan alat pembuat minyak kelapa. Sekarang tinggal mendapatkan kelapa sebagai bahan baku. Silakan pilih mana yang dirasa paling pas…. :}

1. Cara Membuat VCO yang Benar dengan metode Fermentasi Membuat coconut oil sendiri menggunakan metode fermentasi yaitu:

a. Persiapkan bahan untuk memilih kelapa yang berkualitas baik, matang, segar.

b. Dikupas-kupas lalu dagingnya diambil kemudian bersihkan.

c. Parut dan campurlah dengan air matang. Lalu peras parutan tersebut.

d. Pada air perasan kelapa parut, tuangkanlah ke dalam botol ataupun wadah.

e. Kemudian simpan dan diamkanlah di ruangan bersuhu 32 derajat celcius selama 24 jam.

f. Proses ini akan membuat air dan minyak terpisah. Ketika air sudah terpisah dengan minyak, segera saring.

g. Jadi sampai tersisa minyak kelapa  berwarna putih pucat. Untuk teknik pemanasan pada proses ini membutuhkan kisaran waktu yang lebih singkat daripada dengan fermentasi.

2. Cara Membuat VCO yang Benar dengan Metode Pemanasan 

Makanya dari cara ini dapat digunakan pada produksi yang jumlah besar. Cara membuat minyak kelapa sendiri dengan metode pemanasan yaitu sebagai berikut:

a. Siapkanlah buah kelapa yg sudah dikupas dahulu.

b. Ambil dagingnya. Parutlah daging kelapa dengan parutan.

c. Hasil parutan lalu dicampur dengan air matang. Sesudahnya peras dan saring hingga menghasilkan santan.

d. Tuangkan air santan tersebut ke penggorengan. Goreng dengan nyala api yang kecil.

e. Aduk santan secara perlahan-lahan terus-menerus. Pada metode ini membuat santan akan menguap hingga menyisakan minyak dan juga ampasnya.

f. Siapkan botol ataupun wadah, kemudian tuangkanlah coconut oil yang sudah jadi di situ.

cara membuat vco yang benar

3. Cara Membuat VCO yang Benar Menggunakan Metode Penyaringan

Ada juga penyaringan menggunakan cara membuat VCO yang gampang mudah dilakukan di rumahmu sendiri yang lainya. Metode ini pun tidak begitu sulit, akan tetapi membutuhkan masa yg lumayan lama, yaitu 24 jam. Metode membuat minyak coconut oil sendiri menggunakan proses penyaringan yaitu caranya:

a. Siapkan kelapa tua yg sudah dikupas.

b. Potong dagingnya kecil-kecil. Haluskan dengan blender

c. dan tambahkan air matang seperlunya.

d. Saringlah hasil blender hingga menghasilkan santan. Tambahkan air jika diperlukan. Lakukanlah berulang-ulang supaya santan yang dihasilkan banyak.

e. Masukkan santan ke dalam wadah toples kemudian diamkan 24 jam lamanya, agar minyak kelapa dan santan terpisah.

f. Menyimpannya di lemari pendingin atau di ruangan dingin saja agar dadih cepat terbentuk (disarankan).

g. Buang dadih tersebut dan dapatkan minyak kelapa murni yang tertinggal di dalam toples atau wadah. Juga bisa lebih mudah dan praktis menggunakan alat pembuat minyak kelapa.

Cara Membuat VCO Yang Benar Sendiri

Bahan-bahan untuk pembuatanya :

  1. 2 btr Daging kelapa tua
  2. Air matang hangat secukupnya, agak panasan dikit gapapa
  3. Alat (pastikan semua bersih):
  4. Blender/ parutan / mesin minyak kelapa
  5. Baskom
  6. Wadah plastik tertutup
  7. Plastik kantong dan karet gelang
  8. Saringan
  9. Corong
  10. Tissue tanpa parfum/ kain saringan
  11. Botol kaca
  12. Tangan jg harus bersih

Langkah-Langkah Cara Membuat VCO Yang Benar.

1. Daging kelapa dipotong kecil-kecil, masukan ke blender, tambahkan air matang secukupnya saja lalu blender sampai halus dan bersantan kemudian saring. Bisa juga dengan memarut kelapa lalu dicampur dan remas-remas. Saring atau bisa dilakukan untuk cara lebih mudahnya bisa menggunakan mesin minyak kelapa.

2. Santan dimasukan ke kantong plastik. Tutup kantong plastik dengan diikat memakai karet. Kemudian didiamkan selama kurang lebih 1 sampai 2 jam, kalau sudah didiamkan nanti akan terbentuk menjadi 2 lapisan. Dibawahnya adalah air, kemudian kalau yg bagian atas adalah santan yg kental.

3. Angkat plastik dan lubangi sedikit salah satu sudut bawahnya. Biarkan air terbuang melalui lubang tsb. Segera tutup lubangnya bila bagian air sudah habis. Selanjutnya tuangkanlah bagian santan kentalnya ke sebuah wadah plastik bersih bertutup. dan diamkanlah selama kurang lebih 24 jam untuk fermentasi.

4. Setelah didiamkkan akan muncul gelembung dipermukaan dan kemudian minyak mulai terpisah. Akan terbentuk 3 lapisan. paling bawah adalah air, diatasnya lagi adalah ampas santan (blondo), kalau paling atas adalah minyak. Minyak VCO berwarna bening jernih seperti air. Berbeda dengan minyak kelapa yg dimasak berwarnalebih keruh.

5. Siapkan botol bersih yg dibagian atasnya diisi corong berlapis kain saringan atau tissue tanpa parfum. Sendok minyak perlahan lalu tuang kesaringan. Biarkan minyak menetes perlahan kedalam botol. Bagian ini bagi saya adlh bagian tersulit dari keseluruhan prosesnya ? sabar dan hati”.

Juga dapat dengan cara memasukan wadah plastik tersebut ke dalam kulkas selama kurang lebih 1 sampai dengan 2 jam sehingga minyak sampai membeku. Kalau dengan cara ini minyak jadi lebih mudah untuk dikeluarkan. Minyak bekunya, letakkanlah ke dalam wadah bersih di suhu ruang. Kemudian tunggulah sampai minyak mencair kemudian saring seperti dengan cara diatas.

6. VCO sudah siap utk dikonsumsi langsung, memasak ataupun untuk kosmetik spt pelembab wajah dan rambut jg body lotion. Minyak ini anti-comedogenic. Kalau sudah, tingal pijat saja wajah dengan minyak ini lalu bersihkan menggunakan handuk. Berjalan lancar…. 

Produksi VCO dan cara membuat minyak kelapa sendiri tidak susah. Meski begitu, proses pembuatan minyak kelapa berbeda-beda. Ada berbagai cara membuat minyak kelapa sendiri. Silakan pilih mana yang dirasa lebih gampang… :}

Cara Membuat VCO Yang Benar

Cara Membuat VCO Yang Benar (Kegunaananya)

Cara membuat VCO dengan komposisi yg begitu banyak memang baik dilakukan, Minyak kelapa sendiri memang memiliki berbagai manfaat, antara lain:

Cara Membuat VCO Yang Benar dalam Menyehatkan Tubuh

Mengurangi risiko penyakit jantung, Manfaat ini didapatkan karena ini bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Pada HDL ini bisa menyeimbangkan kadar kolesterol jahat (LDL) menjadikan tubuh tidak rentan menumpuk kolesterol tinggi yang bisa membahayakan organ dalam seperti  jantung.

Di dalam minyak VCO ini terdapat bakteri Asam laurat yang terdapat pada minyak VCO. Jadi, tubuh manusia ini  mengubah asam laurat dalam kelapa menjadi monolaurin, yang diduga membantu melawan virus, jamur dan bakteri yang bersarang di dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit seperti herpes, influenza, cytomegalovirus, dan bahkan HIV.

Beberapa orang juga meyakini bahwa berkumur dengan minyak VCO ini dapat menghilangkan bakteri mulut, Akan tetapi klaim ini masih harus dibuktikan lebih lanjut oleh para pakarnya.Salah satunya juga untuk pengganti minyak kelapa sawit & minyak palem (palma) dari minyak VCO.

Banyak sekali penelitian yang menyimpulkan bahwa minyak kelapa sawit atau juga disebut minyak palem ini terdapat banyak mengandung lemak trans (trans fat) yang disebut-sebut berbahaya karena dapat mengakibatkan penyumbatan saluran darah, inilah awal munculnya penyakit untuk hati dan jantung.

Untuk menyikapi hal tersebut, Keadaan VCO sebagai bahan memasak ini dapat menjadi sebuah pengganti yang praktis karena VCO mengandung 0% lemak trans (trans fat) dan banyak kaya akan asam lemak jenuh (fatty acids saturated fat).

Untuk Asam lemak jenuh ini sendiri diklaim dapat meningkatkan kerja organ pencernaan dan dapat membantu penyembuhan penyakit otak seperti pada penyakit epilepsi dan alzhemeir.Minyak VCO juga sebagai pengganti butter untuk baking, Dipublikaasikan oleh Body and Soul, butter dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh yang dapat memicu timbulnya penyakit seperti jantung koroner atau penyakit kardiovaskular yg lainnya.

Agar bisa lebih sehat dan praktis dengan minyak VCO ini, Anda sekalian dapat segera beralih ke VCO pengganti untuk butter dalam kue ataupun roti. Pada kandungan untuk Asam Lemak Omega 3 (omega 3 fatty acid) yg di dalam minyak VCO ini, diyakini dapat membantu untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah (penyebab stroke) dan juga dapat membantu menyehatkan kualitas organ-organ yang penting di dalam badan Anda. Waww… Hebat bangetsss…..

Cara Membuat VCO Yang Benar dalam Produk Kecantikan dan Rahasia Rambut Alami dan Berkilau Dari Alam 

Minyak ini  juga diklaim bisa mempercantik dan melembabkan kulit di tubuh. Kandungan alami untuk minyak VCO ini meliputi triglycerides dan omega 3 yang dapat membuat kelembaban yang bisa tahan lama pada kulit kita. Masyarakat juga bisa memanfaatkan VCO sebagai minyak pijat, make-up remover, menghilangkan kerutan di wajah, membunuh bakteri dan jamur yg ada di kulit, dan body scrub secara alami.Bagaimanakah cara penggunaannya?

  • Pada evening oil, usapkanlah perlahan ke seluruh bagian wajah secara merata saat sebelum tidur dan rasakanlah kulit yang sehat kencang pada saat keesokan harinya.
  • Sebagai minyak pijat, balurkan pada tubuh saat dipijat. Anda juga bisa menambahkan essential oil jika menginginkan aroma tertentu, tambahkan saja essential oil aroma lavender untuk relaksasi atau lemongrass untuk memicu energi.
  • Untuk penggunakan make-up remover, tuang untuk beberapa tetes VCO pada kain kapas dan usapkan perlahan saja pada wajah kalian. Ulangi terus prose ini hingga make-up di wajah kalian hilang seluruhnya.
  • Pada penggunakan untuk menghilangkan kerutan yg berlebih, ganti serum anti-aging kalian dengan VCO. yaitu teteskanlah 3-4 tetes VCO nya ke bagian telapak tangan kalian, gesek-gesekkan kedua telapak tangan kalian hingga hangat-hangat, dan tempelkanlah ke wajah kalian sambil dipijat perlahan-lahan.
  • Pada body scrub, campurkan gula merah dan garam dengan VCO aduk sampai merata. Kemudian gosok-gosokkanlah perlahan-lahan di bagian tubuh yang kalian inginkan.

Rahasia Rambut Sehat Alami dan Berkilau dengan Minyak VCO. yaitu dengan cara dipakaikan secara topikal (olesin), minyak VCO ini kebanyakan dimanfaatkan untuk obat eksim yang melembabkan kulit kering. Mengoles minyak VCO untuk melindungi rambut juga dipercaya bisa mencegah kerusakan sebab paparan sinar matahari.

Biasanya, minyak VCO aman dipakai obat oles pada kulit ataupun diminum agar menjadi obat alamiah jangka pendek maksimal 12 minggu secara beruntun. Jika pengobatan minyak VCO ini tidak dapat hasil, sebaiknya memeriksakan pada dokter yang kompeten. Gunakan VCO untuk melembabkan rambut dan kulit kepala, mencegah ketombe, menguatkan akar rambut, dan membuat rambut berkilau.

Hasil riset Journal of Cosmetic Science menyimpulkan adanya minyak VCO ini dapat menggantikan protein yang hilang pada rambut. Karena protein yang hilang ini, yang dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah sekali rontok.Pada kandungan Omega 3 di dalam VCO bisa membantu pertumbuhan rambut lebih cepat, juga dapat melembabkan kulit kepala kita, juga menjadikan kuat akar rambut kita.Berikut ini caranya:

  • Untuk pelembab rambut, tuangkan 1 sendok teh (diperuntukan rambut pendek), juga bisa 2 sendok teh  (diperuntukan rambut sebahu), juga bisa 1 sendok makan (diperuntukan rambut panjang) ke bagian telapak tangan Kalian. Usapkan perlahan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Tutupi rambut menggunakan shower cap dan diamkanlah selama 1-2 jam. Kemudian, bilas dengan shampoo.
  • Kegunaan penumbuhan rambut, pijat-pijat kulit kepala secara keseluruhan dengan 1 sendok teh minyak ini selama kurang lebih 10 menit. penggunaanya 3-4 kali dalam seminggu.
  • Untuk metode melawan ketombe rambut, campurkanlah essential oil pada VCO dan balurkanlah ke kulit kepala kalian. Pijat-pijat secara perlahan-lahan dan di diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Kemudian bilaslah dengan shampoo.

Cara Membuat VCO Yang Benar Baik untuk penderita kolesterol tinggi

Dalam pakarnya menyatakan coconut oil bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan juga meningggikan kadar kolesterol baik (HDL) di dalam badan mansia. Maka dari itu  metode membuat minyak kelapa ini dipercaya baik bagi penderita kolesterol tingkat tinggi.

Padahal sebagian penelitian juga menyimpulkan bahwa coconut oil ini belum tentu baik pada kesehatan organ dalam seperti jantung. Maka dari itu, juga membutuhkan penelitian lebih lanjut oleh pakarnya mengenai kegunaan coconut oil pada kolesterol tingkat tinggi.

Cara Membuat VCO Yang Benar dalam Menurunkan berat Badan

Disebabkan nutrisi kalorinya yang lebih rendah daripada jenis minyak lainnya, pemakaian pada coconut oil diduga baik untuk penderita penyakit obesitas. nutrisi lemak jenis MCT pada coconut oil, diperkirakan dapat menurunkan berat badan ya ini cocok untuk seseorang yang mau diet. Akan tetapi, anda juga harus membatasi jumlah asupan coconut oil supaya tidak berlebihan kalorinya, dimana justru dapat menyebabkan berat badan naik. Maka dari itu tetap dibutuhkan pula pola makan sehat dan juga olahraga yg rutin.

Cara Membuat VCO Yang Benar dalam Melembabkan Kulit

Pelembab yang ringan untuk kulit Coconut oil bisa dijadikan seperti itu. Anda dapat mengoleskan coconut oil secara rajin setelah anda mandi. Metodenya yaitu membuat coconut oil dua kali sehari untuk kulit kering, bisa memberikan kulit yg lembab.

Kutu rambut

Coconut oil anda oleskanlah pada rambutmu, itu mungkin dapat efektif untuk menjauhkan kutu. Nutrisi asam laurat coconut oil dipercaya dapat membasmi kutu alami pada rambut. Metode membuat coconut oil ini bisa dimanfaatkan pada kasus mengobati kutu rambut untuk orang yang memiliki kulit sensitif dan tidak cocok dengan pengobatan kutu rambut. Namun dapat diteliti lebih lanjut pada pakarnya supaya dapat memastikan efektivitas coconut oil dalam mengobati kutu rambut.

Diabetes

Coconut oil juga bisa memberi dampak baik untuk penyakit seperti diabetes, disebabkan karena dipercaya dapat memperbaiki resistensi insulin dan mengatur kadar gula darah . Akan tetapi karena jenis lemak pada coconut oil merupakan lemak jenuh, penderita penyakit diabetes diberitahukan agar membatasi asupan pada coconut oil.Meski baik untuk tubuh, selalu gunakan minyak kelapa dengan takaran yang tidak berlebihan. Coconut oil juga tak dapat dimanfaatkan untuk obat pengganti kecuali dengan resep dokter yg benar.

Cara Membuat VCO Yang Benar (Minyak)

Minyak Refined, Bleached, and Deodorized (RBD) biasanya dibuat dari kopra dan inti kelapa kering, yang ditekan dalam mesin pembuat minyak kelapa press hidrolik yg dipanaskan untuk mengekstrak minyaknya. Ini menghasilkan hampir semua minyak yang ada, yang jumlahnya lebih dari 60% dari berat kering kelapa. Coconut oil yg mentah ini tidak layak dikonsumsi karena mengandung kontaminan dan harus dihaluskan dengan pemanasan dan penyaringan lebih lanjut. Metode lain untuk ekstraksi minyak kelapa melibatkan aksi enzimatik dari alpha-amylase, polygalacturonases, dan protease pada pasta kelapa yang diencerkan. Tidak seperti minyak kelapa murni, minyak kelapa olahan tidak memiliki rasa atau aroma kelapa. Minyak RBD digunakan untuk memasak di rumah, pemrosesan makanan komersial, dan keperluan kosmetik, industri, dan farmasi.

Pecahan pada Coconut Oil

Difraksinasi coconut oil menyediakan pecahan dari seluruh minyak sehingga asam lemak yang berbeda dapat dipisahkan untuk kegunaan tertentu. asam laurat, asam lemak rantai 12-karbon, sering kali dihilangkan karena nilainya yang tinggi untuk keperluan industri dan medis. Fraksinasi minyak kelapa juga dapat digunakan untuk mengisolasi asam kaplirat dan asam kaprat , yang merupakan trigelsierida rantai menengah, karena ini digunakan untuk aplikasi medis, diet khusus dan kosmetik, terkadang juga digunakan sebagai minyak pembawa untuk wewangian .

Terima Kasih Dan Mampir Lagi Yaaa….. :}