Cara Membuat Roti Maryam Beraneka Rasa Dan Praktis

Cara Membuat Roti Maryam – Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara membuat roti Maryam atau disebut roti tebu. Tapi tahukah Anda cara membuat roti Maryam? Roti adalah makanan utama yang terbuat dari tepung dan air, yang difermentasi dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi.

Ini termasuk staples di banyak negara Barat. Bahan dasar pizza dan lapisan luar sandwich. Dalam beberapa budaya, roti dianggap sangat penting sehingga menjadi bagian dari ritual keagamaan.

Cara Membuat Roti Maryam Beku

Bahan:

  •     1 kg tepung
  •     2 telur antero (utuh)
  •     2 kuning telur
  •     4 sendok makan susu bubuk
  •     1 sdt garam
  •     175 cc minyak goreng
  •     450ml air panas (hangat)

  Langkah-langkah:

  1.     Siapkan  wadah, tambahkan air, telur, minyak goreng aduk rata dengan kumis / garpu, atau bisa menggunakan mixer roti untuk membuatnya lebih cepat.
  2.     Masukkan bahan kering ke dalam campuran minyak goreng, uleni hingga benar-benar halus. timbang adonan – masing-masing 75 gram atau 50 gram.
  3.     Proses pencampuran bahan roti Maryam proses pencampuran bahan dalam loyang memberi ruang antara adonan,
  4.     gosok permukaan adonan dengan minyak agar tidak mengering dengan plastik lalu tutup dengan serbet / kain basah diamkan selama 1 jam setelah 1 jam
  5.     tipiskan adonan (gunakan saja tangan Anda), di atas meja beri minyak goreng agar tidak lengket. Oleskan merata dengan 1 sendok makan margarin lalu gulung perlahan lakukan pada setiap adonan diamkan sekitar 15 menit.
  6.     Adonan roti Maryam disusun di atas loyang, ambil satu adonan perlahan sampai panjangnya 2x lipat dari ukuran aslinya, lalu gulung ke arah yang berlawanan ketika mencapai bagian tengah tumpukan (lakukan pada semua adonan)
  7.     Adonan roti Maryam dibuat untuk mensirkulasi kertas roti atau kertas nasi juga dapat (berfungsi untuk membuatnya lebih mudah ketika dipindahkan di atas Teflon) mengambil satu adonan yang diletakkan di atas kertas roti datar sekitar 2 inci.
  8.     Panaskan teflon hanya dengan menggunakan api kecil, ambil satu adonan sampai matang, tidak perlu diminyaki, karena dalam campuran ini ada minyak dan margarin.
  9.     Adonan Roti Maryam siap dan siap untuk dimasak

Manfaat kesehatan dari Kacang Hijau

1. Mengatasi Diabetes

Kacang hijau sangat rendah sehingga sangat baik jika dikonsumsi untuk penderita diabetes. Maka bisa membuat kadar gula darah turun. Kacang mampu mengatur gejala diabetes pada pasien atau penderita.

2. Mengurangi Keluhan Setelah Menopause

Manfaat lain dari kacang hijau adalah dapat mengurangi keluhan karena memiliki isoflavon estrogenik ilmiah. Mengkonsumsi kacang hijau untuk wanita yang berada dalam masa transisi dari jeda meno dapat mencegah kerusakan tulang yang zatnya juga dapat merangsang pembentukan tulang.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Organ vital tubuh harus dijaga dengan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi. Kandungan serat dalam kacang hijau dapat menyerap lemak dan mencegah plak di pembuluh darah. Plak ini dapat memicu penyakit jantung dan stroke.

4. Baik untuk tulang

Kalsium tidak hanya terkandung dalam susu, tetapi juga kacang hijau. Kalsium dan fosfor serta mineral yang dapat merangsang pertumbuhan gigi pada anak-anak dan mencegah osteo porosis pada orang dewasa. Selain itu, ia juga mengandung vitamin K dan A.

5. Mengatasi Cacar & Bekas Jerawat

Anda hanya perlu merendam segenggam kacang hijau dalam air semalaman, lalu tumbuk pada hari berikutnya dan buat masker wajah. Lalu bilas sampai bersih.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kacang hijau, maka Anda bisa menggunakan masker ini secara teratur.

6. Baik Untuk Wanita Hamil

Wanita hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kacang hijau. Sebab janin dalam kandungan akan memiliki rambut yang lebat.

Selain itu, kacang hijau juga mengandung vitamin B1, B2, asam folat, kalsium, fosfor, lemak tak jenuh dan protein yang semuanya dibutuhkan untuk wanita hamil.

Itulah ulasan resep membuat roti Maryam yang bervariasi dalam rasa dan manfaat lainnya. Mudah dan praktis bukan? Anda jugab bisa mencoba mesin giling kedelai Terima kasih atas perhatian Anda.

Semoga bermanfaat.