Cara Membuat Minyak Magnesium Untuk Kesehatan, Tidur & Stress

Cara Membuat Magnesium Oil – Magnesium adalah mineral penting bagi tubuh kita, dan mereka yang memiliki kekurangan magnesium mungkin menderita banyak gejala, 16 diantaranya termasuk:

  1. Kekurangan mineral kalsium
  2. Kesehatan jantung yang buruk
  3. Kelemahan
  4. Kram otot
  5. Tremor
  6. Mual
  7. Kecemasan
  8. Tekanan darah tinggi
  9. Diabetes tipe II
  10. Masalah pernapasan
  11. Pusing
  12. Kelelahan
  13. Defisiensi kalium
  14. Kesulitan menelan
  15. Memori yang buruk
  16. Kebingungan

Anda dapat meningkatkan kadar magnesium melalui makanan dengan memasukkan makanan yang mengandung magnesium tinggi ke dalam diet Anda, berikut adalah beberapa makanan yang disarankan: Biji labu, biji bunga matahari, kacang kedelai, kacang hitam, kacang mete, bayam, labu, biji wijen, almond dan okra .

Baca Juga: Tanda Kekurangan Magnesium yang Berbahaya

Anda juga dapat meningkatkan kadar magnesium Anda dengan menerapkan minyak magnesium pada kulit Anda, ini adalah pilihan yang aman dan alami untuk menggunakan minyak magnesium dan bersama-sama dengan makanan kaya magnesium ini untuk memecahkan masalah Anda.

Tapi bagaimana cara membuat minyak magnesium? Kabar baiknya adalah Anda dapat membuat minyak magnesium sendiri, dan ini merupakan proses sederhana.

Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti instruksi di Wellness mama.com berikut.

Langkah-Langkah untuk Membuat Magnesium Oil Sendiri

Bahan yang harus dipersiapkan:

• ½ cangkir Magnesium Chloride Flakes
• ½ cangkir air suling
• Mangkuk kaca
• Botol semprot kaca

Cara Membuat:

Rebus air suling, lalu masukkan Serpihan Magnesium Klorida ke dalam mangkuk kaca dan tuangkan air mendidih ke atasnya.

Aduk sampai benar-benar larut. Biarkan hingga benar-benar dingin lalu simpan dalam botol semprot. Ini bisa bertahan lebih dari enam bulan pada suhu kamar.

Cara Menggunakan Minyak Magnesium

Cukup menyemprotkan minyak ke lengan, kaki, dan perut Anda sebelum mandi. Jika Anda merasa itu terlalu mengganggu, maka encerkan dengan lebih banyak air saat menggunakan di kulit Anda. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian nikmati mandi Anda.

Selain menjaga kulit Anda yang terlihat baik, minyak magnesium juga mampu menghilangkan stres, mempromosikan tidur yang nyenyak dan menenangkan rasa sakit.

-Untuk menghilangkan nyeri radang sendi: Gosok beberapa tetes minyak magnesium di sekitar titik-titik nyeri dan pijat dengan lembut.

-Untuk meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres: Gosokkan minyak magnesium pada kaki Anda sebelum waktu tidur.

-Untuk meningkatkan energi: Oleskan minyak pada tubuh Anda di pagi hari.

-Untuk menyegarkan mulut Anda: Buat pencuci mulut dengan mengencerkan 1/4 sdt magnesium menjadi 1 oz. air. Berkumurlah selama satu menit untuk menjaga mulut Anda tetap segar. Jangan ditelan.

Cara Membuat Minyak Magnesium untuk Tidur dan Obat Stres

Setiap sel di tubuh kita membutuhkan magnesium. Ini digunakan dalam lebih dari 300 reaksi enzim dan memainkan peran kunci dalam menjaga kesehatan tulang, sendi, otot, dan gigi serta mengurangi stres / depresi dan tidur optimal.

cara membuat magnesium oil

cara membuat magnesium oil

Salah satu cara terbaik dan termudah untuk mengisi kembali kadar magnesium Anda adalah dengan menerapkan minyak magnesium setiap hari. Anda dapat membeli minyak magnesium readymade, tetapi harganya jauh lebih murah jika Anda membuatnya sendiri. Ini sangat mudah, Anda akan lihat!

Pertama-tama, minyak magnesium secara teknis bukan minyak, tetapi telah disebut “minyak” karena rasanya yang berminyak ketika diterapkan ke tubuh Anda.

Bahan

  • ½ gelas serpih magnesium klorida
  • ½ cangkir air suling (untuk memperpanjang umur simpan dari campuran)
  • Botol semprot (lebih disukai berwarna gelap, seperti botol semprot biru)

Cara Membuat

  • Didihkan air ke dalam panci sedang.
  • Hapus dari panas dan tambahkan serpihan magnesium.
  • Aduk rata sampai semua serpihan dilarutkan.
  • Biarkan dingin sebelum menambahkannya ke botol semprot.
  • Sakit pada suhu kamar.

FYI: minyak magnesium dapat disimpan setidaknya selama 6 bulan pada suhu kamar.

Bagaimana cara Magnesium Oil untuk Tidur dan Obat Stress

Semprotkan minyak magnesium pada lengan, kaki, dan perut Anda sekali sehari. Gosokkan sedikit ke kulit Anda. Yang terbaik adalah menerapkan setelah mandi atau mandi. Beberapa kali pertama Anda mungkin merasakan kesemutan, yang benar-benar normal dan akan hilang setelah 15 hingga 20 menit.

Jika kesemutan mengganggu Anda terlalu banyak, tambahkan lebih banyak air atau gel Aloe Vera murni ke dalam campuran. Atau gunakan minyak kelapa atau pelembab berbasis Aloe Vera setelah 5 menit.

Bagi kebanyakan orang minyak magnesium sepenuhnya diserap tanpa meninggalkan residu. Jika tidak, Anda bisa mencucinya setelah 20-30 menit.

Bangun dengan cara Anda, mulailah dengan 8 hingga 10 semprotan dan tingkatkan secara bertahap hingga 20 hingga 30 kali. Minyak magnesium akan melonggarkan tinja Anda, jadi Anda pasti akan memperhatikan ketika Anda menggunakan terlalu banyak. Ketika ini terjadi, cukup kurangi kembali minyak.

Efek samping bahagia lainnya, di samping tidur yang lebih baik dan mengurangi tingkat stres, adalah Anda tidak perlu menggunakan deodoran lagi. Meskipun Anda masih akan berkeringat ketika menggunakan minyak magnesium, itu tidak akan berbau.

Magnesium Oil VS Epsom Garam

Minyak magnesium dan garam Espsom bukanlah hal yang sama. Minyak magnesium memiliki magnesium klorida, garam Epsom mengandung magnesium sulfat. Sementara mandi garam Epsom juga bagus untuk mengisi magnesium, magnesium klorida dalam minyak lebih baik diserap oleh kulit kita dan pilihan yang lebih baik bagi Anda untuk memilih.

Apakah Anda menggunakan minyak magnesium? Pernahkah Anda memperhatikan perbedaan setelah menggunakannya? Yuk share ^^

Sumber utama:

  1. naturalnewsblogs.com/make-magnesium-oil-better-health/
  2. naturalnewsblogs.com/make-magnesium-oil-improve-sleep-reduce-stress/

Sumber tambahan: beforeitsnews.com , natural-alternative-therapies.com , growyouthful.com