Resep dan Cara Membuat Avocado Coffee Yang Creamy

Kali ini saya akan menulis artikel tentang cara membuat kopi alpukat, selain itu saya juga akan memberikan beberapa informasi yang bisa bermanfaat untuk anda. Untuk lebih lanjut mari kita bahas bersama sampai akhir.

Walaupun berasal dari Meksiko, namun buah alpukat sudah tidak asing lagi di Indonesia karena sangat mudah ditemukan di toko tradisional maupun supermarket.

Alpukat merupakan buah yang sering kita jumpai. Buah serba guna ini memiliki banyak khasiat dan khasiat bagi manusia. Ada banyak zat kaya manfaat yang terkandung di dalam buah ini.

Buah hijau ini sering digunakan untuk membuat jus atau bahan dalam es campur atau hidangan lainnya. Rasanya yang membuat banyak orang menyukainya.

Sebagian orang takut mengkonsumsinya karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi. Apakah ini benar? Apa saja manfaat dan khasiat buah alpukat atau alpukat?

Manfaat buah alpukat sangat penting untuk kesehatan dan yang lebih penting lagi setiap bagian buah bahkan daunnya juga bermanfaat untuk tubuh kita.

Hasil penelitian di Shizuoka University, Jepang juga menunjukkan bahwa buah alpukat bermanfaat untuk kesehatan liver. Para peneliti memberikan 22 buah berbeda kepada tikus yang livernya rusak karena racun galaktosamin, menjadikan alpukat sebagai buah dengan obat yang paling efektif.

Lalu, adakah manfaat penting lainnya yang kita dapatkan setelah mengonsumsi alpukat? Simak faktanya di bawah ini!

1. Dapat menurunkan berat badan

Alpukat adalah buah yang unik. Jika kebanyakan buah mengandung karbohidrat, maka alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang berbeda dan sangat baik untuk pembakaran energi. Jika Moms sedang menjalankan program diet, mungkin Anda bisa mengganti camilan dengan alpukat.

2. Penting untuk kesehatan mata

Antioksidan dalam alpukat sangat tinggi. Ada 2 nutrisi dalam buah ini yaitu lutein dan zeaxanthin yang sangat penting untuk kesehatan mata.

Studi menunjukkan bahwa kedua nutrisi ini dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula yang umum terjadi di usia tua.

3. Baik untuk kecantikan kulit

Ternyata lemak jenuh pada alpukat juga bisa menunjang penampilan Anda! Daging buah alpukat baik untuk menjaga kelembapan pada lapisan epidermis sehingga menjadikan kulit halus dan sehat.

Selain itu, kandungan omega 9 dalam lemak dibutuhkan untuk membantu mengurangi iritasi kulit dan memperbaiki sel yang rusak.

4. Tidak hanya buah, daun avokad juga bermanfaat

Manfaat daun avokad yang paling memukau adalah dapat menyembuhkan batu ginjal. Hal ini disebabkan karena avokad memiliki kandungan alkolid, saponin, dan flavonoid. Selain itu, daun ini juga dapat menghilangkan sakit pinggang pada tubuh.

5. Asam folat pada avokad yang baik untuk ibu hamil

Apabila Moms sedang mengandung, perlu diketahui bahwa avokad memiliki asam folat yang dapat menjaga kesempurnaan DNA sehingga mencegah janin dalam kandungan.

Bayi yang kekurangan asam folat bisa menderita gangguan jantung, bibir sumbing, serta cacat anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu, buah ini akan sangat baik bila dikonsumsi oleh ibu hamil pada trisemester pertama fase kehamilan.

Cuaca yang panas rasanya membuat semua orang menginginkan segelas minuman dingin yang berharap dapat ampuh melawan dahaga.

Es kopi alpukat atau yang juga disebut avocado coffee punya cita rasa yang berbeda dari jenis kopi lainnya. Pahitnya kopi berpadu dengan creamy-nya jus alpukat. Kopi alpukat ini semakin nikmat jika diminum dingin.

Selain nikmat, cara membuat minuman ini juga sangat mudah. Tak perlu berlama-lama, ini dia resep avocado coffee.

Beberapa Resep Dan Cara Membuat Avocado Coffee

  1. Resep Dan Cara Membuat Avocado Coffee

Bahan:

– 1 mentega alpukat

– 1 sendok makan bubuk kopi instan

– Susu UHT full cream

– Krim krim manis

– Es batu secukupnya

Topping:

1 Choco sachet arus utama 40 gram untuk topping

– Hiasan mint dan ceri

2. Resep dan Cara Membuat Kopi Putih Alpukat

Cara membuatnya:

1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, kecuali hiasan dan topping, lalu haluskan sampai halus.

2. Tuang ke dalam gelas.

3. Hiasi dengan topping sesuai selera.

4. Sajikan segera.

Bahan

  • 2 sachet kopi putih
  • 200 ml air panas
  • 500 g daging alpukat
  • 4 sendok makan susu kental manis
  • 1 sendok makan Baileys Biscotti (jika suka)
  • es serut
  • 4 biskuit cokelat, hancurkan menjadi remah.

Cara membuatnya:

1. Seduh kopi putih dengan air panas, aduk, sisihkan hingga dingin.

2. Tambahkan bubur alpukat, susu, dan larutan kopi putih ke dalam blender. Proses hingga halus, matikan blender.

3. Tuang ke dalam kendi / teko, bila suka tambahkan Baileys Biscotti, aduk hingga tercampur rata.

4. Bagi minuman secara merata ke dalam gelas saji. Tambahkan es serut.

5. Taburi dengan remah biskuit cokelat dan sajikan segera.

Demikian yang dapat saya sampaikan untuk kesempatan kali ini, jangan lupa untuk membaca resep dan artikel lainnya di rumahmesin.com .

Semoga bermanfaat bagi Anda.