Cara Melatih Suara Kacer Untuk Pemula

Cara Melatih Suara Kacer Untuk Pemula – Kacer merupakan salah satu jenis burung dengan kicauan unik dan merdu. Karena keunikan suaranya ini, Kacer selalu diincar oleh pecinta burung. Ketika sudah membeli burung kacer, tentunya kita harus melakukan perawatan dan sering melatih agar burung Kacer memiliki suara yang unik dan merdu.

suara kacer

Berikut adalah hal yang harus dilakukan untuk melatih suara kacer agar nyaring dan merdu.

Cara Melatih Suara Kacer

1. Memperhatikan Asupan Makanan Terlebih Dahulu

Makanan memang faktor terpenting untuk melatih burung kacer agar memiliki kicauan yang unik dan merdu. Untuk pemilihan makanan burung kacer ini, sebaiknya pilihlah makanan yang memiliki nutrisi cukup untuk burung kacer ini.

Selain itu, berilah makanan voer pada burung kacer agar suara kacer yang dihasilkan memiliki kicauan yang sangat unik dan merdu. Makanan voer diantaranya yaitu jangkrik, kroto, orong-orong, cacing ataupun belalang.

2. Melatih Dengan Cara Membuat Burung Menjadi Jinak

Membuat burung kacer menjadi jinak sangatlah penting dilakukan. Menjinakkan burung kacer adalah cara untuk memancing agar burung kacer mau mengeluarkan suara atau berkicau. Cara menjinakkannya pun cukup mudah. Rutinlah mengelus-ngelus burung kacerĀ  dan membuat suara decakan dari mulut.

Membuat suara decakan dari mulut bertujuan memberikan rangsangan burung kacer agar mau mengeluarkan kicaunya. Selain itu, kamu pun juga bisa bersiul menirukan suara burung secara rutin setiap harinya.

3. Melatih Dengan Suara Burung Masteran

Dalam melatih dengan burung masteran, kamu bisa melatihnya dengan suara burung masteran jenis lain yang memiliki kicauan yang sangat merdu. Kicauan burung masteran ini juga akan berpengaruh pada kicauan kacer. Semakin bagus kicauan burung masteran, maka akan semakin bagus pula kicauan burung kacer.

Namun sebelum anda mencari suara burung sebagai bahan masteran anda bisa mengunjungi cenayangkicau.com sebagai bahan masteran yang baik, sebab di sana tersedia macam – macam suara burung yang anda butuhkan.

Ketika melatih dengan burung masteran, lakukan pada waktu yang tepat seperti sore hari. Hal ini dikarenakan pada waktu sore udaranya pun sangat pas sekali. Karena udara di sore hari tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Itulah cara melatih suara kacer untuk pemula. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus melakukannya dengan rutin dan telaten. Lama kelamaan pun pasti akan terlihat hasilnya. Burung kacer kamu juga akan mengeluarkan kicauan yang nyaring dan merdu.

Untuk yang ingin mendapatkan suara burung serta tips – tips lengkap seputar burung peliharaan juga kicau yang lain silakan kunjungi cenayangkicau.comĀ  dan untuk itu jangan sampai ketinggalan artikel yang lainnya, terimakasih.