Cara Bermain Game Android Di Laptop

Cara Bermain Game Android Di Laptop dengan beberapa cara yang tersedia saat ini.

Bluestacks

BlueStacks adalah cara termudah untuk menjalankan aplikasi Android di Windows. Itu tidak menggantikan seluruh sistem operasi Anda. Sebaliknya, Bluestacks hanya menjalankan aplikasi Android dalam jendela di desktop Windows Anda.

Bluestacks memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi Android seperti program lainnya. BlueStacks juga menyertakan dukungan untuk kemudahan instalasi aplikasi dari Google Play, sehingga prosesnya semulus mungkin. Bahkan lebih baik, BlueStacks menjalankan aplikasi dan game Android dengan kinerja yang sangat baik.

Solusi ini tidak dapat menggantikan Windows dengan Android, tetapi itu bukan hal yang buruk sebagai alternatif untuk bermain android di platform windows.  Meskipun begitu, Bluestacks memang berukuran paling besar daripada emulator lain yang tersedia saat ini, sehingga anda membutuhkan ruang yang cukup besar, dan device rekomendasi adalah mid-end hingga high-end.

Aplikasi serupa, termasuk YouWave dan Windroy, tidak memiliki kecepatan dan kemudahan pemasangan aplikasi BlueStacks.

Emulator Official (Resmi) Dari Google

Google menyediakan emulator Android resmi sebagai bagian dari Android SDK. Anda dapat menggunakannya untuk menjalankan sistem operasi Android di jendela pada komputer yang ada. Ini memberi Anda akses penuh ke seluruh sistem operasi Android. Emulaotr ini ditujukan bagi pengembang untuk menguji aplikasi Android mereka.

Sayangnya, emulator Android resmi agak lambat dan bukan pilihan yang baik untuk penggunaan sehari-hari. Ini berguna jika Anda ingin menguji aplikasi atau bermain dengan versi Android terbaru, tetapi Anda tidak ingin benar-benar menggunakan aplikasi atau memainkan game di dalamnya.

Untuk memulai dengan Android Emulator, unduh SDK Android Google, buka program SDK Manager, dan pilih Alat> Kelola AVD. Klik tombol New dan buat Android Virtual Device (AVD) dengan konfigurasi yang Anda inginkan, lalu pilih dan klik tombol Start untuk meluncurkannya.