Biaya Untuk Memperbaiki Mobil Bekas Kena Banjir Jakarta

Membeli Banjir Mobil Bekas? Di bawah ini adalah daftar biaya perbaikan yang harus dihemat. Ternyata membeli banjir bekas memiliki kelebihan. Bengkel ramah, Anda sudah bisa menebak mengapa! Ya, itu jauh lebih murah. Banyak sekali mobil yang terkena imbas daripada musibah banjir di Jakarta, bukan hanya mobil pribadi atau kendaraan umum saja yang terkena imbas atau terjebak di wilayah banjir kemarin.

Namun ada beberapa tempat sewa mobil Jakarta yang juga kena nasib yang sama, karena beberapa mobil yang berada di wilayah banjir masih terparkir di garasi atau tempat area banjir. Hal ini membuat para pemilik jasa sewa mobil Jakarta atau rental mobil harus bergegas untuk membersihkan dan memperbaiki mobil tersebut karena itu adalah bisnis mereka yang harus terus berjalan.

Di sisi lain, mereka yang berani membeli mobil seperti itu harus rela membayar untuk perbaikan. Wow, berapa lama bisa bertahan? Ketika mobil mengapung, itu mempengaruhi banyak bagian mobil. Biaya memperbaiki setiap bagian yang rusak juga bervariasi.

Di bawah ini adalah biaya terperinci untuk memperbaiki mobil banjir.

# 1: Bagian interior dan eksterior

Banjir kuno internal

Lindungi eksterior dan interior mobil dari dampak banjir yang parah. Ketika banjir terjadi banjir, cabang atau benda lain sering bergerak, yang mengakibatkan goresan karat. Pada saat yang sama, interiornya sangat kotor dan bau karena sedimentasi tanah bawaan.

Beberapa tempat parkir mobil menyediakan layanan pembersihan mobil komprehensif yang dapat digunakan untuk membersihkan mobil bekas yang baru saja Anda beli.

Meskipun mobil telah dibersihkan dengan baik, kendaraan yang biasanya banjir tidak dapat dibersihkan. Pasti ada kotoran, bau, atau jamur yang keluar masuk kendaraan.

Baca juga: 7 tips untuk memilih mobil bekas yang bagus

# 2: Sistem kelistrikan

Banjir ECU Lama

Kerusakan ECU adalah masalah yang disebabkan oleh penyebaran mobil bekas. Hubung singkat yang disebabkan oleh perendaman unit kontrol elektronik dalam air untuk waktu yang lama sangat penting karena terdiri dari sensor yang mengendalikan mobil. Anda dapat mengatakan bahwa unit kontrol elektronik adalah “otak” mobil.

Kabel majemuk, starter, baterai, alternator, dan banyak komponen lainnya diatur oleh unit kontrol elektronik. Tanda kerusakan pada bagian tahu bahwa mobil itu tidak bisa mulai ketika mulai.

Jika unit kontrol elektronik rusak dan tidak dapat digunakan, penerima torrent mobil lama harus diganti. Harganya bisa mencapai puluhan juta. Misalnya, harga Toyota Avanza ECU adalah 12 juta rupee.

# 3: Kerusakan air yang disebabkan oleh motor palu air

Mesin banjir

Mobil yang dipenuhi air sering kali menderita palu air, yang artinya air masuk ke ruang bakar di dalam mesin. Bagian dari optimasi ini adalah yang paling mahal karena mereka harus menyesuaikan perangkat, yang dapat menghabiskan biaya 30 juta rupee.

Mengapa begitu mahal? Karena kompleksitas kerusakan akibat banjir, mesin mobil harus diganti. Di Automotive.kompas.com, beberapa kerusakan akibat kejut air adalah penekuk batang piston. Tampaknya juga berdampak pada kerusakan bagian lain.

Tidak hanya menghabiskan banyak uang, tetapi kadang-kadang pembeli mobil banjir bekas harus bersabar dengan ketersediaan aksesori. Selain itu, ketika mengganti perangkat, polisi harus diberitahu untuk mendaftarkan nomor perangkat baru.

Baca juga: 5 fitur mobil bekas banjir

Wow, di balik harga murah, biaya perbaikan mobil bekas sangat tinggi. Sahabat Bengkel, banyak orang disarankan untuk berhati-hati ketika memilih mobil bekas. Jika mobil tenggelam, yang terbaik adalah berpikir untuk membelinya dengan hati-hati.

Untuk keamanan tambahan, harap sertakan layanan inspeksi mobil terpisah saat membeli mobil bekas, seperti Bengkel. Bengkel memeriksa lebih dari 150 pos pemeriksaan otomatis untuk memastikan bahwa mobil benar-benar berkualitas tinggi dan layak dibeli. Selain itu, Bengkel memberikan jaminan mesin 30 hari gratis untuk kendaraan yang Anda beli.