Beberapa Macam Jenis Penyakit Jantung

Jantung yaitu organ vital yang berfungsi untuk memompa dan mengalirkan darah ke semua tubuh, sehingga organ dan jaringan tubuh bisa melakukan fungsinya dengan bagus. Tapi, sebagian hal dapat menyebabkan gangguan pada jantung dan membikin organ ini tak berfungsi secara normal. Nah, mari simak pembahasan jenis penyakit jantung berikut ini.

Jenis Penyakit Jantung

Macam Jenis Penyakit Jantung

Ada banyak ragam penyakit jantung yang dapat menimpa seseorang. Jenis penyakit jantung tersebut, antara lain:

  • Serangan jantung

Serangan jantung yaitu keadaan darurat yang terjadi dikala pasokan darah ke jantung terhambat secara total, sehingga sel-sel otot jantung mengalami kerusakan. Serangan jantung umumnya disebabkan oleh penyakit jantung koroner.

    null
  • Aritmia

Aritmia yakni gangguan pada ritme jantung . Melodi jantung pada penderita aritmia dapat terlalu pesat, terlalu lambat, atau tak beraturan. Fibrilasi Ventrikel terjadi saat rangsang listrik yang membatasi denyut jantung terganggu, sehingga jantung tak bekerja dengan bagus.

    null
  • Penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner (PJK) terjadi saat pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke jantung mengeras dan mengalami penyempitan. Situasi ini dipicu oleh penumpukan kolesterol dan pembekuan darah di dalam arteri (aterosklerosis).

    null
  • Kardiomiopati

Kardiomiopati yaitu gangguan pada otot jantung. Keadaan ini menyebabkan kelainan pada wujud dan tenaga otot jantung (semisal otot jantung menjadi lebih besar dan kaku), sehingga tak bisa memompa darah ke seluruh tubuh dengan bagus.

    null
  • Gagal jantung

Gagal jantung ialah keadaan jantung yang terlalu lemah untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Apabila berlangsung dalam rentang panjang, gagal jantung bisa memicu komplikasi serius sepeerti : henti jantung, edema paru, gagal hati, dan gagal ginjal.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga, dengan artikel ini bisa memberikan sebuah manfaat untuk Anda. Terimakasih.