Bartomeu Meminta Messi Untuk Mengakhiri Karir di Barcelona

Presiden Josep Maria Bartomeu mengindikasikan kalau megabintang klubnya, Lionel Messi mau mengakhiri karirnya di Barcelona.
Krisis tengah menghantam Barcelona usai kekalahan memalukan dengan skor 2- 8 dari Bayern Munchen dalam partai perempat final Liga Champions akhir minggu kemarin.


Barcelona juga mengambil aksi tegas dengan memecat Quique Setien dari sofa pelatih dan Eric Abidal dari pos manajer metode.
Krisis di badan Barcelona juga kabarnya membuat Messi berpikir buat hengkang, mengingat kontraknya pula tersisa semusim lagi. Tetapi, Bartomeu menutup mungkin tersebut.

Presiden Josep Maria Bartomeu
Presiden Josep Maria Bartomeu


” Messi mau mengakhiri karier di Barcelona. Aku berdialog secara reguler dengan ia serta bapaknya. Ia jadi bagian dari proyek kami,” tegas Bartomeu dalam wawancara dengan Barca Televisi.
” Koeman hendak jadi pelatih baru serta ia berkata pada aku kalau Messi ialah pemain kunci untuk proyek baru kami,” tambah Bartomeu


Walaupun menegaskan Messi bakal bertahan, hendak namun Bartomeu mengakui kalau mungkin terdapat banyak bintang Barca yang bakal dilepas pada masa panas ini.


” Perombakan ini bakal dicoba sedalam yang diwajibkan. Aku memutuskan buat berikan generasi ini peluang satu masa lagi. Bisa jadi masa kemudian saatnya buat mengawali perombakan,” tutur Bartomeu

Padahal, Bartomeu ingin Messi berada di Barca hingga pensiun. Syaratnya, datangkan Neymar maka pertanjangan kontrak Messi akan berlanjut. Itulah mengapa Bartomeu sangat ngotot ingin mendatangkan Neymar.

Bartomeu yang masa jabatannya akan habis pada 2021 menegaskan di kesempatan lain bahwa dia ingin membuat Messi sebagao one man club. Meski cara itu sangat mahal lantaran Messi meminta Neymar.*

Menurut Hunter, semua upaya keras untuk mendatangkan Neymar sejatinya hanya demi mempertahankan Lionel Messi. Tidak terucap demikian tapi atmosfer itulah yang didapat dari sosok Presiden Barca, Jose Maria Bartolomeu. Soalnya, jika Barca gagal mendapatkan kembali Neymar, ada peristiwa besar yang akan dialami seperti sebelumnya saat berada di Barcelona bersama tim MSN.