Bagaimana cara memulai butik online dengan akun bisnis Facebook

Apakah sudah waktunya untuk memulai butik online? Bayangkan jika piyama bekerja sebagai bisnis kasual. Bayangkan mengganti ruang konferensi dengan sofa Anda. Ada banyak cara untuk mengatur operasi eCommerce dan menjadi bos Anda sendiri, tetapi dengan usaha itu muncul banyak pertanyaan. jual pashmina instan di bogor

Mungkin Anda mencoba memulai butik daring di Facebook. Mempertimbangkan statistik kuartal pertama yang mengejutkan dari 1,65 miliar pengguna Facebook aktif bulanan, Anda membuat langkah yang cerdas. Jika merek Anda belum memiliki halaman Facebook, Anda pasti harus membuatnya sekarang.

Ada dua cara untuk menjual produk Anda di Facebook: menyiapkan Bagian Toko di halaman merek Anda atau menghubungkan layanan eCommerce pihak ketiga ke Facebook.

Pos ini akan membahas kedua pendekatan tersebut, tetapi penting untuk dicatat bahwa Bagian Toko Facebook adalah fitur baru yang masih diuji – mungkin tidak tersedia untuk semua orang.

Mulai butik online dengan bagian toko Facebook
Setelah Anda memiliki halaman bisnis, Anda dapat mengatur Facebook Store dengan menambahkan Bagian Toko ke halaman Anda. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk menjual produk ke pelanggan Anda langsung dari halaman Anda, dan itu akan muncul di samping bagian lain di halaman Anda, seperti Timeline atau About.

Bagaimana cara menambahkan Bagian Toko
Mulai Bagian Toko Butik Online

Membuat Bagian Toko itu mudah, dan Anda dapat mencapainya dengan tiga langkah mudah:

Pergi ke ujung kanan bagian halaman Facebook Anda saat ini, klik + Tambahkan Bagian, lalu klik Tambah Bagian Toko. Anda harus menyetujui Kebijakan & Ketentuan Pedagang Facebook untuk melanjutkan.
Masukkan alamat email dan alamat fisik bisnis Anda.
Stripe adalah layanan yang akan digunakan Facebook untuk memproses pembayaran di toko Anda. Jika Anda sudah memiliki akun Stripe, klik Hubungkan ke Akun Stripe yang Ada. Jika tidak, klik Kirim. Anda akan menerima email dari Stripe – ikuti petunjuk untuk membuat akun.
Anda dapat menyiapkan Bagian Toko di Halaman Facebook Anda, dan Facebook tidak akan mengambil bagian dari uang yang Anda hasilkan. Namun, Stripe mengambil persentase kecil dari setiap harga penjualan akhir item dan biaya tambahan untuk setiap tagihan yang berhasil.

Itu selalu penting untuk mempertimbangkan potensi biaya biaya dari layanan pedagang Anda.
 

Sekarang setelah Anda menyiapkan dan menjalankan toko, saatnya untuk menambahkan beberapa produk.

Bagaimana cara menambahkan produk
Mulai butik online Anda dengan menambahkan beberapa produk. Perhatikan bahwa Anda hanya dapat menjual produk fisik di Bagian Toko Anda saat ini. Klik bagian Toko baru di halaman Facebook Anda dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Klik Tambah Produk, lalu klik + untuk mengunggah foto produk. Setelah Anda selesai, klik Gunakan Foto.
Masukkan semua detail produk Anda. Jika produk Anda memiliki berbagai ukuran, jenis, dll., Klik Edit Varian untuk memasukkan opsi yang tersedia. Anda dapat menambahkan tarif pajak khusus untuk produk apa pun, jika perlu, dengan mengklik Opsi Lanjutan.
Klik Simpan setelah selesai. Ulangi proses ini untuk setiap produk yang ingin Anda tambahkan ke toko Anda.
Jika Anda memiliki penawaran produk yang luas, mungkin bermanfaat untuk mengatur produk Anda ke dalam koleksi yang dikategorikan sehingga pelanggan Anda dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari.
Catatan: Koleksi apa pun yang Anda buat hanya akan ditampilkan di toko Anda setelah berisi produk.

Bagaimana mengatur pesanan
Setelah semua koleksi dan produk Anda siap (Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak), Anda akan ingin tahu cara mengelola pesanan Anda sehingga Anda dapat menerima pembayaran. Facebook telah mempermudah untuk mengaksesnya di Bagian Toko halaman Anda:

Klik menu drop-down pengaturan, dan kemudian klik Kelola Toko.
Tampilan opsi berikut:
Produk
Koleksi
Pesanan Tertunda
Pesanan yang lalu
Pengaturan Merchant
Lihat Toko
Untuk mengelola pesanan Anda, klik Pesanan Tertunda atau Pesanan Sebelumnya, tergantung pada yang ingin Anda lihat.
Pesanan Tertunda. Anda akan melihat daftar pesanan Anda yang tertunda. Pilih pesanan yang ingin Anda kelola dengan mengklik kotak centang di sebelah kirinya (Anda hanya dapat mengelola satu produk dalam satu waktu). Klik tarik-turun Tindakan, lalu pilih tindakan. Anda akan dibayar saat menandai pesanan yang dikirimkan dan memasukkan nomor operator dan pelacakan. Anda juga dapat mencetak slip pengepakan, membatalkan pesanan, atau menghubungi pelanggan.

Pesanan yang lalu. Daftar pesanan Anda sebelumnya ditampilkan. Pilih pesanan dengan mengklik kotak centang di sebelah kirinya (Anda hanya dapat mengelola satu produk dalam satu waktu). Anda dapat memilih untuk mencetak slip pengepakan, mengembalikan uang pesanan, atau menghubungi pelanggan.

Dapatkan keuntungan setelah Anda memulai butik online
Dengan asumsi Anda mengaktifkan Akun Iklan Facebook, Anda dapat membayar untuk meningkatkan produk yang terdaftar di Bagian Toko Anda untuk meningkatkan visibilitas di antara para pengunjung. Selain itu, Anda dapat membagikan produk di laman apa pun yang Anda kelola untuk menampilkannya di Timeline.

Akun Bisnis Facebook Anda memberi Anda wawasan tingkat tinggi ke dalam Bagian Toko Anda, termasuk tampilan, klik, pembelian, dan total penjualan produk Anda.