Aplikasi Hukum Online Memperluas Pengetahuan

Aplikasi Hukum Online Memperluas Pengetahuan – Penggunaan smartphone saat ini seperti kebutuhan pertama untuk pekerja dengan mobilitas tinggi. Jadi, bahkan untuk pengacara atau pengacara. Melihat kesempatan ini, sejumlah mengeluarkan aplikasi pengembangan teknologi informasi perusahaan yang dapat berguna untuk pengacara.

Hukumonline merupakan platform informasi hukum yang didirikan oleh tiga orang pengacara, Arief Tarunakarya Surowidjojo, Ahmad Fikri Assegaf, dan Ibrahim Sjarief Assegaf sejak tahun 2000. Mereka bisa eksis hingga sekarang berkat pendapatan dari layanan berlangganan yang memberikan para pengguna berbagai analisis, update, serta informasi tentang berbagai aturan baru.

Pada akhir 2017 lalu, mereka mendapat pendanaan Seri A dari Emerging Media Opportunity I, L.P. (EMOF). Saat ini mereka telah merambah bisnis baru dengan layanan pendirian badan hukum EasyBiz dan layanan pencarian pengacara Justika. Pada awal 2018 mereka merekrut Arkka Dhiratara sebagai CTO. Sejak saat itu, mereka pun mulai gencar mengembangkan produk teknologi, termasuk meluncurkan chatbot bernama Legal Intelligent Assistant (LIA).

Untuk pengacara yang sering di luar meja, mengambil laptop atau notebook untuk menulis berbagai dokumen hukum harus cukup bermasalah. Untuk mengatasi masalah ini, DataViz, Inc menawarkan aplikasi. Aplikasi hukum online ini memiliki fitur yang mirip dengan Microsoft Office, termasuk menulis catatan footnote. DataViz mengembangkan aplikasi ini dan memberikan pilihan premium yang dapat
menyimpan dan sinkronisasi file secara langsung dari smartphone Anda di desktop / laptop melalui Wi-Fi atau (area penyimpanan virtual).

Di Indonesia, ada beberapa march hukum mulai menghadirkan layanan yang berbeda seperti LegalGo, PopLegal, pocketlegals dan kontrakHukum dalam membuat kontrak dan badan hukum, serta di kolom pencarian dokumen hukum ECLIS