8 Tips Cermat Dalam Membeli Mobil Keluarga

Memiliki mobil murah semisal harga nissan serena memang impian banyak orang, terutama bagi mereka yang sudah memulai keluarga. Namun, bisa dibilang menentukan kendaraan untuk keluarga itu gampang-gampang susah, karena mereka harus memikirkan kenyamanan semua anggota keluarga. Nah, bagi Anda yang bingung, mari simak beberapa tips cermat memilih mobil keluarga berikut ini.

1. Pertimbangkan harga dan kebutuhan

Hal utama yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil keluarga adalah menentukan jenis mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda. Untuk membuatnya lebih mudah, coba sesuaikan jumlah anggota keluarga Anda sehingga nantinya tidak salah memilih mobil. Mengingat ini adalah mobil keluarga, jenis mobil yang paling cocok adalah mini bus yang dapat memuat beberapa orang sekaligus di dalamnya. Namun, dengan banyak pilihan mobil jenis mini bus, jangan membuat Anda lupa untuk memikirkan kemampuan finansial Anda. Sisihkan gengsi dan tidak perlu mobil yang terlalu mahal, asalkan bisa muat banyak orang dan Anda mampu membeli dan membayar cicilan setiap bulan.

2. Memiliki kapasitas ruang yang cukup besar

Tidak hanya cukup untuk anggota keluarga inti, pastikan bahwa mobil keluarga yang Anda pilih memiliki kapasitas ruang yang cukup untuk mengakomodasi berbagai keperluan lain saat bepergian, terutama bagasi. Dengan cara ini, Anda tidak perlu bingung lagi ketika harus bepergian jauh dan memiliki banyak peralatan untuk dibawa, terutama jika Anda memiliki balita.

3. Bahan bakar ramah lingkungan

Banyak jenis mobil mewah dan bagus bisa menjadi pilihan, tetapi tidak semuanya menggunakan bahan bakar ramah lingkungan. Nah, ini juga sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan. Perbanyak membaca dan mencari informasi sehingga nantinya Anda tidak menjadi salah satu penyumbang polusi di dunia, ya!

4. Dilengkapi dengan sistem keamanan dan keselamatan yang memadai

Selain harga, hal terpenting berikutnya yang juga harus Anda perhatikan adalah faktor keselamatan dan keselamatan saat berkendara. Pastikan bahwa mobil yang Anda pilih dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai, mulai dari sabuk pengaman yang dipasang di setiap kursi penumpang, airbag, kunci otomatis (ini sangat penting bagi Anda yang memiliki anak kecil)

5. Perhatikan kenyamanan mobil

Berikutnya adalah faktor kenyamanan yang juga penting untuk diperhatikan. Ini sangat penting, terutama jika Anda dan keluarga sering bepergian jauh. Pastikan juga memilih mobil dengan tempat duduk yang nyaman dan empuk, AC segar, ruangan luas dan luas, suasana tenang saat berada di dalam mobil, dan juga memiliki suspensi lembut. Ini sangat berguna agar Anda dan anggota keluarga lainnya (anak-anak dan orang tua) tidak mudah lelah saat bepergian.

6. Pastikan suku cadang mudah didapat

Nah, ini juga penting. Jangan hanya karena penampilan mobil yang indah membuat Anda memilihnya, meskipun Anda tidak harus mendapatkan suku cadang dengan mudah, bukan? Anda harus bertanya kepada dealer secara terperinci di mana Anda bisa mendapatkan suku cadang jika suatu hari Anda membutuhkannya.

7. Dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru

Fitur terkini dalam hal ini adalah hiburan yang terdapat dalam mobil yang juga sangat penting untuk mendukung perjalanan Anda dan keluarga sehingga tidak terasa membosankan. Pastikan mobil keluarga ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti radio, TV, audio, atau Anda juga dapat menambahkan game di dalamnya. Wow, pasti lebih asyik!

8. Perhatikan nilai jual mobil

Setelah membeli mobil keluarga, kebosanan atau keinginan untuk menjual dan menggantinya dengan yang baru pasti akan muncul dalam beberapa tahun. Karena itu, penting juga memperhatikan nilai jual mobil Anda. Ada kalanya harga jual akan sangat berbeda, tergantung pada jumlah mobil bekas di pasaran