6 Manfaat Daun Jati Untuk Kesehatan yang Keren Banget!

Daun jati yang memiliki nama latin tectona grandis ini memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan sehingga daun jati ini dapat menjadi obat herbal yang sangat ampuh untuk melawan berbagai macam penyakit. Daun jati ini dapat tumbuh di daerah dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Daun jati juga diklaim mampu mengurangi berbagai macam penyakit yang telah dilakukan dari berbagai macam penelitian, walaupun banyak manfaat kesehatan daun jati, tetapi daun jati ini tidak dapat menggantikan pengobatan secara medis ya.

Kami telah merangkum beberapa manfaat dari daun jati yaitu:

  • Daun jati memiliki kandungan antioksidan yang tinggi

Di dalam daun jati mengandung senyawa antioksidan yang tinggi karena dalam daunya terkandung komponen phenolic yang dapat digunakan untuk melawan radikal bebas yang dapat menghindari kamu dari penuaan dini selain intu juga dapat membantu kamu tercegah dari tumbuhnya sel kanker.

Aplikasi Rekomendasi Saham

  • Dapat mengurangi gejala penyakit asma

Meminum segelas teh dari daun jati dapat mengurangi gejala penyakit asma karena kandungan dalam daun ini dapat mengurangi dan mencegah penyakit asma.

  • Sebagai obat pelangsing alami

Teh dari daun jati ini dikenal ampuh sebagai obat pelangsing alami karena daun jati ini bisa berfungsi sebagai obat pencahar yang dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak dalam tubuh sehingga akan menurunkan berat badan, mencegah obesitas bahkan menurunkan kolesterol jahat.

  • Sebagai obat anti radang alami pada kulit

Daun jati dapat kamu manfaatkan sebagai obat anti radang dengan cara memeras atau menggerus daun dalam daun sampai sarinya keluar, lalu kamu dapat mengaplikasikan sari daun ini kulit yang bermasalah misalkan ke jerawat dan perlahan-lahan kulitmu akan semakin membaik dan jerawat akan hilang tanpa jejak.

  • Sebagai tonik rambut yang alami

Daun jati juga bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut atau dikenal sebagai tonik rambut. Nah jika kamu adalah orang yang sedang berjuang melawan kerontokan dan kebotakan dini kamu dapat mengaplikasikannya secara rutin di kulit kepala kamu.

  • Dapat menyembuhkan luka bakar

Ternyata luka-luka bakar ringan dapat disembuhkan dengan daun ini karena bagian depan daun jati ini dapat membantu menyembuhkan luka di tubuh. Ekstra hydrochloric dalam daun dapat mempercepat perbaikan sel dan jaringan kulit yang telah rusak.

Simak artikel lain disini