5 Tips Menata Ruang Tamu Untuk Lebaran

Tidak terasa, Hari Raya Lebaran sejenak lagi tiba. Menyambut hari spesial ini, orang-orang telah mulai sibuk bebenah rumah. Rumah kembali dipoles jadi indah demi menyambut tetangga, teman dan sanak saudara yang datang untuk sama-sama merayakan Hari Raya Lebaran.

Ruang tetamu yaitu ruang paling krusial pasalnya di sinilah para tetamu akan menghabiskan banyak waktu untuk duduk berdiskusi bersama pemilik rumah. Untuk itu, telah wajib ruang tetamu dirapikan, dipoles, dan dikasih sentuhan baru demi menyambut hari spesial.

Anda dapat lakukan banyak hal supaya para tetamu merasa nyaman sekalian terkagum dengan tampilan ruang tetamu Anda. Berikut ini, lima kiat yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik ruang tetamu demi menyambut Hari Raya Lebaran.

Tentukan Tema

Ini hal penting pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan tema. Kenapa penting? Sebab tema dipakai sebagai tutorial Anda mendesain ruang tetamu sehingga Anda gampang memutuskan unsur-unsur apa saja yang diperlukan. Di hari Lebaran, tema Arabic senantiasa menjadi unggulan. Anda dapat menerapkan tema ini dengan memasukkan faktor warna-warna emas. Dapat juga dengan meletakkan bantal duduk ala negeri timur tengah.

Atur Tata Letak Sofa

Banyaknya tetamu yang datang berkunjung ke rumah menjadi perhatian Anda dalam mengendalikan tata letak zona duduk. Pastikan Anda mempunyai banyak bangku atau sofa yang dapat dipakai tetamu untuk duduk. sediakan pula untuk menerima tamu yaitu kursi tamu mewah yang dapat anda lakukan. Amati pula peletakkannya (tak terlalu mepet dengan bangku sebelah) supaya tetamu merasa nyaman.

Kasih Sentuhan Warna

Jikalau Anda tak punya cukup waktu untuk mengecat rumah, karenanya berikan warna dengan sistem yang sederhana adalah pada pelapis sofa Anda. Pilihlah warna yang pantas tema yang berharap Anda angkat dan buatlah menonjol serasi.

Pajang Faktor Menarik Perhatian

Memberikan unsur sebagai focal point penting Anda lakukan. Letakkanlah di lokasi yang gampang dipandang mata sehingga dikala tetamu Anda baru saja masuk ke ruang tetamu akan seketika tertuju ke unsur hal yang demikian dan diwujudkan terkagum olehnya. Contohya, Anda dapat letakkan karpet dengan ukuran yang cukup lebar dan mempunyai motif serta warna yang bisa menarik perhatian.

Alat Saji Tetamu Lucu

yang datang berkunjung tentu tak dibolehkan semacam itu saja, namun dikasih kudapan sebagai camilan makan mereka. Nah, disinilah Anda mempunyai kans untuk mempercantik meja ruang tetamu. Keluarkan kelengkapan dapur Anda yang tersimpan rapi di rak penyimpanan, pilihlah yang mempunyai format unik, dan mulai tata dengan rapi.

Itulah 5 kiat merapikan ruang tetamu yang dapat diaplikasikan di Hari Lebaran di rumah Anda. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menemukan ribuan pandangan baru desain lainnya dan desain interior terpercaya di furniture jepara. selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah anda!