5 Tips Memilih Lemari Pakaian yang Tepat

Apakah Anda mulai bosan dengan tata interior rumah yang tetap sama? Anda tidak perlu melakukan tinjauan penting untuk merasa nyaman dan betah. Coba renungkan konsep furniture jati minimalis yang cocok untuk rumah dengan lahan terbatas.

Salah satu perabot yang wajib ada di kamar tidur adalah lemari. Jika ditentukan bahwa ia mengikuti konsep rumah minimalis, lemari harus sesuai dengan kondisi yang ada, tanpa menimbulkan kesan sesak dan mengurangi kenyamanan.

Berikut 5 Tips Memilih Lemari Pakaian Yang Tepat

  • Ukuran dan Letak

Biasanya, lemari diletakkan di kamar tidur, dengan berbagai furnitur lain, seperti tempat tidur jati, meja rias dan meja samping tempat tidur. Jika Anda ingin membeli lemari bergaya minimalis, rencanakan desain terlebih dahulu, sehingga posisinya tidak melekat pada furnitur lain.

Selain itu, ukuran lemari juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Jangan membeli furnitur yang terlalu besar, sehingga tampaknya mendominasi ruangan, bahkan membuatnya tampak ramai dan tidak nyaman. Juga hindari memilih ukuran lemari yang terlalu kecil, karena kurang optimal untuk menampung barang-barang Anda.

  • Desain atau model

Bahkan, furnitur bergaya minimalis menekankan kesederhanaan desain dan memprioritaskan fungsinya, sehingga tidak pernah terlihat abadi. Jauhi lemari yang memiliki terlalu banyak detail atau ukuran, yang telah menjadi tren di tahun-tahun tertentu.

Jika Anda tidak dapat menemukan lemari pakaian minimalis yang Anda inginkan, Anda dapat mencoba mencari tukang kayu yang menyediakan layanan pribadi. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu pemrosesan terpanjang, dan harganya kadang-kadang sedikit lebih mahal daripada pasar.

  • Bahan Material

Untuk memenuhi fungsi menyimpan semua kebutuhan, pilihlah lemari yang tidak mudah rusak, terutama oleh rayap. Tinggalkan pilihan di lemari yang memiliki tingkat daya tahan tinggi, seperti kayu jati, aluminium atau plastik. Pastikan kualitasnya tidak mengecewakan, sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama.

  • Warna

Anda dapat memilih lemari yang sesuai dengan tema warna ruangan. Selain terlihat serasi, memilih warna yang tepat akan menciptakan kesan lebih luas. Jika Anda merasa bingung, tentukan warna apa yang sesuai, secara umum, putih akan memberi kesan ruang lebih luas, bersih dan tidak panas.

  • Harga

Selain empat hal di atas, masalah harga juga harus diperhatikan. Secara umum, produk yang tahan lama dan berkualitas tinggi akan dihargai cukup tinggi. Namun, sebagai pembelanja yang cerdas dan cermat, jangan buru-buru membeli lemari yang disukai. Pergi ke suatu tempat, seperti toko furnitur atau tukang kayu, yang tahu bahwa Anda akan menemukan furnitur berkualitas baik dengan harga lebih terjangkau. Seperti kursi tamu jati di mishagallery.com

Jadi Anda tidak perlu bingung jika Anda ingin memilih lemari pakaian minimalis. Semoga dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas dapat membantu Anda menemukan furnitur yang diinginkan.