5 Tempat Wisata Thailand yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak tempat wisata Thailand yang wajib dikunjungi dan menjadi destinasi populer bagi wisatawan. Beberapa tempat yang sering dikunjungi ketika di Thailand adalah candi dan kuil-kuil yang sudah berumur ratusan bahkan ribuan tahun dengan berbagai sejarah dan budaya. Selain wisata kuil dan candi, keindahan pantai dan pulau-pulau eksotis, Kuliner hingga “Wisata Malam” di Thailand juga tak luput dari tujuan para wisatawan seluruh dunia. Berikut 5 tempat wisata Thailand yang wajib dikunjungi.

  1. Pantai Railay

Salah satu tempat wisata Thailand yang wajib dikunjungi adalah Pantai Railay. Pantai yang terletak di profinsi Krabi ini secara luas dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di Thailand. Pasir putih, air biru yang jernih, dan suasana ketenangan membuat anda akan merasakan sepotong kecil surga di sini. Sedikit diperlukan usaha ekstra untuk menuju pantai Railay, yaitu anda harus menggunakan layanan perahu yang tersedia dari kota Krabi dan Ao Nang.

Selain keindahan pantainya, yang menjadi alasan utama wisatawan berkunjung ke Railay, disini anda juga kan menemukan ke eksotisan dari tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi serta banyak aktivitas seru seperti Arum jeram, kayak dan snorkelling.

  1. Phuket Island

Pulau eksotis populer berikut menjadi tempat wisata Thailand yang wajib dikunjungi selanjutnya, yaitu Phuket Island. Phuket Island merupakan pulau yang memiliki luas 1008 Kilometer persegi ini berada di sebelah selatan Thailand.

Perpaduan pasir putih dan biru tosca air lautnya, membuat pantai di Pulau Phuket menjadi sangat terkenal. Beberapa pantai seperti Pantai Patong, Kamala, Kata Noi dan Hat Karon inilah deretan pantai dengan keindahan yang menakjubkan. Selain pantai-pantai yang indah, di pulau ini anda juga akan menemukan banyak tujuan wisata lain seperti Two Heroines Monument, Phuket Aquarium, Phuket Viewpoints dan Museum National Thalang.

  1. Wat Arun

Wat Arun atau Kuil Fajar merupakan Kuil atau Candi Budha yang terletak di hulu Sungai Phraya. Kuil ini dulunya merupakan tempat tinggal Raja dan menjadi Simbol kemenangan Kerajaan Siam dari Kerajaan Burma ribuan tahun yang lalu. Wat Arun menjadi kuil tertua yang berada di Bangkok. Keindahan Kuil ini terletak pada dinding dan menara yang berlapis poselen berwarna-warni dari Tiongkok yang disebut sebagai Prang. Prang pusat atau tama ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh 4 prang kecil.

  1. Wat Pho

Kuil Budha Berbaring atau Wat Pho adalah tempat wisata Thailand yang wajib dikunjungi setelah Wat Arun. Tempat Wisata Thailand tidak pernah bisa terlepas dari wisata Candhi dan Kuil, Keindahan kuil budha Wat Pho ini terletak pada ukuran raksasa patung budha yang berbaring. Patung yang di bangun pada tahun 1688 ini memiliki panjang 45 Meter dan tinggi 15 Meter yang juga berlapis sehingga semakin menambah kesan mewah dan megah. Cukup dengan 100 THB atau setara dengan Rp 43.000 (Dengan Kurs 1THB=Rp432) sudah bisa berkeliling dan berfoto dengan berlatarkan Budha dan mendapat air mineral gratis. Namun wajib berpakaian sopan dan melepas alas kaki.

  1. Khao San Road

Khao San Road merupakan tempat wisata yag berlokasi di Bangkok dan merupakan surga bagi para wisatawan hemat ala ala backpacker. Karena sepanjang jalan Khao San terdapat banyak penginapan murah, tempat wisata kuliner, bar, tempat pijat, tatto temporer, penjual pakaian dan souvenir serta beberapa jasa tour juga dengan mudah bisa ditemukan. Jalan Khao San akan mulai ramai di malam hari, walaupun banyak juga toko buka di siang hari. Banyaknya wisatawan backpacker di Khao San yang membuat kawasan ini menjadi tempat belanja murah di Bangkok.