4 OST Terbaik Di Drama Korea

OST adalah bagian terpenting dari sebuah film atau drama. Melalui soundtrack, pemirsa dapat dengan mudah menghubungkan perasaan dan emosi dari setiap adegan.

Tak terkecuali daftar KDrama drakorqu.org ini, yang memiliki OST terpopuler dan dinilai sangat cocok dengan emosi yang dihadirkan oleh penulis naskah di layar.

dengan OST penonton lebih menghayati dan merasakan emosi dari cerita yang kita lihat

Yuk simak 4 OST terbaik di drama korea.

1.Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama Korea drakorqu.org yang menceritakan kehidupan sehari-hari 5 orang sahabat yang berprofesi sebagai dokter dengan bidang keahlian yang berbeda-beda. Lima sahabat, yaitu Lee Ik Joon, Ahn Jung Won, Kim Joon Wan, Yang Seok Hyung, dan Chae Song Hwa, memiliki kehidupan yang sama menariknya.

Jo Jung Suk merupakan salah satu pemain utama Hospital Playlist yang juga menyanyikan soundtrack berjudul Aloha. Aloha adalah remake dari lagu tahun 2001 dengan judul yang sama oleh trio Cool, dan itu adalah lagu hangat dengan suara lembut dan manis dari Jo Jung Suk.

Lagu ini dengan cepat menduduki peringkat tingi setelah dirilis . 20 hari setelah lagu itu keluar, Aloha menempati posisi pertama di platform musik terbesar Korea, Melon.

2.Goblin

Drama Korea Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God merupakan drama bergenre fantasi romantis yang dirilis pada akhir tahun 2016 dan dibintangi oleh artis papan atas yaitu Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na.

Drama Korea yang memiliki rating tertinggi kelima dalam sejarah televisi kabel Korea ini mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik Gong Yoo untuk Gong Yoo di Baeksang Arts Awards ke-53.

Tak hanya cerita yang unik, penonton juga jatuh hati dengan salah satu OST unggulannya, salah satunya adalah Stay With Me milik Chanyeol EXO. Lagu tersebut tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta KDrama karena lagu tersebut dinilai sangat cocok menjadi icon drama ini.

3. Descendants of The Sun

Descendants of the Sun merupakan salah satu drama yang memperkenalkan drama Korea kepada penonton internasional, dengan chemistry kuat yang dibangun oleh para pemainnya yaitu Song Hye Kyo, Song Joong Ki, Jin Goo, dan Kim Ji Won menjadikan drama drakorqu.org ini salah satu drama yang paling banyak ditonton. sepanjang waktu.
Tanpa ragu, bagian dari kesuksesan ini secara alami dikaitkan dengan soundtrack yang sangat mengharukan yang bergema di seluruh narasi yang mengerikan.

Salah satunya adalah lagu You Are My Everything oleh Gummy. Lagu super lembut yang memiliki makna kekasih adalah segalanya ini mampu menggugah hati penontonnya.

4.Itaewon Class

Drama ini menceritakan kehidupan Park Sae-roy (dibintangi oleh Park Seo Joon), seorang pemuda yang berjuang keras untuk mencapai tujuannya dan selalu berani melawan ketidakadilan dan korupsi. Tidak hanya menampilkan perjalanan karir mereka, drama ini juga menampilkan kisah cinta segitiga antara Park Sae-roy (Park Seo Joon), Jo Yi-seo (Kim Da-mi), dan Kwon Na Ra (Oh Soo Ah).

Kisah yang memperlihatkan perjuangan seseorang untuk mencapai suatu tujuan semakin terasa didukung oleh soundtrack unggulan yaitu Start Over by Gaho yang memiliki makna yang sama tentang perjuangan. Ketukan drum dan lagu yang energik membuat siapa pun yang mendengarkannya semakin bersemangat.