Pahami Perbedaan Waxing, Nano Coating, dan Nano Ceramic Coating Scuto


Perawatan mobil merupakan salah satu hal yang harus selalu dilakukan secara rutin agar kualitas mobil tetap terjaga dan mampu tampil maksimal. Salah satu perawatan yang biasanya dilakukan adalah perawatan pada cat body mobil. Terdapat beberapa perawatan cat body mobil yang sering digunakan, yakni waxing, nano coating, serta nano ceramic coating Scuto.

Lantas apa saja perbedaan antara ketiga perawatan cat body mobil tersebut?

Perbedaan Waxing, Nano Coating, dan Nano Ceramic Coating Scuto

Ketiga perawatan cat body mobil tersebut memiliki perbedaan yang cukup jelas, yaitu sebagai berikut:

Waxing

Proses waxing merupakan salah satu perawatan cat body mobil yang dilakukan dengan melapisi permukaan dasar cat. Pelapisan ini dilakukan setelah proses pemolesan. Hasil dari pelapisan ini cukup baik dan menjadikan permukaan cat body mobil nampak berkilau.

Namun demikian, hasil dari pelapisan dengan waxing tidak mampu bertahan lama. Waxing akan mudah terkelupas dan tidak lagi menghasilkan kesan berkilau pada permukaan cat body mobil.

scuto

Nano Coating

Proses perawatan dengan nano coating merupakan proses pelapisan permukaan cat body mobil yang lebih baik dari pada waxing. Dengan teknologi nano, bahan kimia tertentu dijadikan sebagai pelapis permukaan cat body mobil.

Keunggulan dari teknologi nano ini, menjadikan bahan kimia bisa melapisi permukaan cat secara sempurna. Selain itu, lapisan ini tidak akan merusak permukaan cat, dan akan menjadikan mobil nampak berkilau.

Nano Ceramic Coating Scuto

Teknik perawatan cat body mobil yang satu ini merupakan inovasi dari Scuto, perusahaan pelindung cat mobil. Pelapisan dengan teknik ini dilakukan dengan menggunakan teknologi nano dengan bahan khusus yang mengandung keramik. Hasil pelapisan nano ceramic menjadikan tampilan mobil menjadi berkilau, nampak segar dan basah, serta tahan lama.

Teknik pelapisan nano ceramic Scuto ini menjadi perawatan atau pelapisan cat body mobil yang paling baik dengan daya tahan yang paling lama. Selain itu, teknik pelapisan ini juga bisa dilakukan untuk bagian-bagian mobil lainnya seperti mesin, kaca, dashboard, dan karpet. Dengan pelapisan ini, bagian mobil tersebut akan nampak cerah, bersih, dan berkilau seperti baru.