Cara Memilih Penginapan Di Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan tempat wisata yang memang sangat membuat betah wisawatan. Suasana pulau kecil yang sangat asri, bersih, dan indah menjadi pulau ini menjadi tempat wisata yang sangat tepat untuk menghilang dari kesibukan sehari-hari. Itulah mengapa banyak wisatawan yang akhirnya menginap di P.Tidung karena memang ingin menghabiskan satu atau dua hari dan bahkan lebih di pulau ini. Apakah Anda termasuk orang yang akan menginap di P.Tidung? Jika benar, ketahuilah terlebih dahulu cara memilih penginapan yang tepat di P.Tidung.

Seperti apakah cara yang tepat untuk memilih penginapan di Pulau Tidung? Yang pertama, Anda harus tahu jenis-jenis penginapan yang ada. Di sana terdapat jenis penginapan yang tersedia mulai dari penginapan yang menyerupai hotel, penginapan berkonsep homestay, hingga vila. Untuk penginapan seperti hotel, harga sewa per malamnya sekitar 300 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah. Harga sewa kamar ini sangatlah bergantung pada fasilitas kamar seperti adanya AC atau tidak dan juga kelengkapan kamar lainnya. Untuk jenis homestay merupakan penginapan yang sangat terjangkau. Umumnya hanya sekitar 250 ribu rupiah Anda sudah bisa menginap disebuah homestay yang sangat nyaman. Umumnya homestay di sana merupakan rumah tempat tinggal penduduk yang memang menyediakan ruangan khusus untuk wisatawan. Dan yang ketiga, ada pula penginapan seperti vila ataur rumah yang bisa disewa. Penginapan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang pergi berwisata bersama keluarga dan membutuhkan lebih dari satu kamar. Biayanya sangat beragam karena bergantung pada luas rumahnya, banyaknya kamar dan fasilitas penginapannya. Namun umumnya harga sewa vila atau rumah seperti ini membutuhkan biaya sekitar 1 juta rupiah.

Dari pilihan penginapan yang ada di Pulau Tidung, Anda perlu memilih yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Jika ingin berhemat, pilihlah jenis homestay yang sudah cukup memberikan kenyamanan untuk tempat istirahat. Namun jika Anda sangat memperhatikan kualitas, berbagai tempat penginapan yang mahal juga bisa Anda pilih dan nantinya Anda akan dapatkan berbagai pelayanan dan fasilitas yang memuaskan.